Bagaimana Kelinci Dapat Berlari Dengan Cepat?

Tentu, kalian sudah pernah melihat kelinci. Binatang manis dan menggemaskan ini banyak dipelihara di rumah-rumah sebagai binatang kesayangan.

Beberapa jenis kelinci memang berpenampilan cantik dan indah. Bulu putih saljunya mengasyikkan saat dibelai, dan juga cara mengerat wortel yang unik.

Jika kalian mencoba mendekati kelinci, kalian pasti mengakui betapa cepatnya mereka lari. Tahukah kalian bahwa binatang ini dengan mudah dapat merasakan kehadiran musuhnya melalui telinganya yang panjang.

Bahkan ketika kepala mereka merunduk saat makan rumput? Berkat pendengaran mereka yang tajam, kalian akan sukar mendekat tanpa sepengetahuan mereka. Segera, mereka akan merasakan suara atau gerakan kecil, dan mereka akan lari menjauh.

Kelinci memiliki panjang 50 sampai 70 cm ketika tumbuh dewasa. Kaki belakang mereka lebih panjang dan lebih kuat daripada kaki depan.

Itulah mengapa mereka dapat berlari dengan kecepatan 60 sampai 70 km per jam dan dapat meloncat ke depan dengan jarak 6 meter sekali waktu.

Kelinci melaju lebih cepat dari sebuah mobil yang berjalan di perkotaan. Semua kelinci memiliki sifat-sifat ini semenjak lahir.

Makanan favorit kelinci adalah wortel. Tahukah kalian bahwa kelinci hidup dalam lubang-lubang yang mereka gali di bawah tanah, dan bahwa wortel tumbuh kedalam tanah juga? Ada apa dibalik ini?

Rahasianya adalah wortel memiliki sifat yang amat cocok dengan kebutuhan kelinci. Seekor kelinci dapat dengan mudah mengerat wortel dengan gigi-gigi depannya yang selalu tumbuh yang juga menjadikannya terlihat manis.

Selain kebutuhan makanannya, kelinci juga memiliki sifat yang memudahkan kehidupan mereka. Berbagai jenis kelinci, dengan sifat yang berbeda, hidup di muka bumi ini.

Kelinci yang hidup di daerah dingin, misalnya, umumnya berwarna putih. Ini merupakan sifat penting yang membuat mereka tidak terlihat di salju. Dan memungkinkan mereka untuk bersembunyi dengan mudah.

Berbeda dengan kelinci liar, yang biasanya lebih besar dari kelinci-kelinci lainnya, memiliki kaki dan telinga yang lebih panjang.

Sementara itu, kelinci gurun, di Amerika, memiliki telinga yang amat besar. Telinga ini membantu kelinci mendinginkan tubuhnya. Menakjubkan sekali, ya!

Nah, tadi itu adalah artikel tentang bagaimana kelinci dapat berlari dengan cepat? Semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk kalian.

0 Komentar